Friday, October 06, 2006

Sabar

Dua hari terakhir ini gw lagi ngalamin ujian dari Allah...

Ujian yang sangat berat buat gw : Ujian Kesabaran..

Bayangin aja, gak ada angin gak ada ujan tiba2 rumah gw diserbu sama debt collector yang bermaksud menyita mobil gw dengan alasan gw gak bayar angsuran..padahal jelas2 gw sudah melakukan pembayaran yang terbukti dengan adanya slip pembayaran via bank.
Namun 2 orang debt collector yang gagah itu ngotot harus menyita mobil gw tanpa menghiraukan penjelasan dan bukti yang gw punya..

Dengan "bantuan" salah seorang sodara gw yang merupakan salah satu orang terpandang di etnis yang sama dengan para debt colector itu akhirnya sang penagih hutang yang mulia itu mau mengerti dan menyarankan untuk menyelesaikan urusan tersebut di kantor leasing yang membiayai pembelian mobil gw tersebut..

Keesokan harinya dengan itikad baik untuk menyelesaikan masalah tersebut maka gw datang ke kantor leasing tersebut..

Apa yang gw dapat adalah tindakan pemerasan !!

Dengan bukti yang mengada2 yang gak jelas juntrungannya tiba2 kunci mobil gw disita, dan diharuskan membayar biaya penarikan mobil gw sebesar 6 juta rupiah !!

6 juta rupiah untuk kesalahan yang tidak gw lakukan..6 juta rupiah untuk kesalahan administrasi yang mereka telah lakukan !!

Mereka tidak menggubris bukti slip pembayaran yang gw bawa, malahan mereka menyalahkan gw yang belum membalik nama surat2 kendaraan gw tersebut,memang gw beli mobil gw tersebut dalam kondisi second..

Bagaikan polisi mereka mengancam bahwa kepemilikan mobil gw tersebut tidak sah..Gila !! Gw beli mobil tsb dari hasil keringat gw !! Mereka juga yang memfasilitasi pembelian tersebut..kok tiba2 semua transaksi itu menjadi tidak sah ??

Karena kesalahan administrasi mereka yang tidak membukukan pembayaran gw, kok gw sebagai konsumen yang harus menanggung segala penghinaan ini.. ??

Akhirnya puncak kesabaran gw bobol..gw yang berusaha menahan sabar karena sedang menjalankan ibadah puasa akhirnya marah semarah2nya..Gw langsung menendang dan membalikan meja customer service yang sudah hampir 30 menit menghina akal waras gw...

Semua orang yang berada di ruangan tersebut terkesima..

Kepalang tanggung gw langsung mencaci maki sang customer sevice sok tau tersebut dengan pernuh emosi...

Akhirnya pimpinan kantor tersebut langsung turun tangan mendinginkan gw..
Di dalam ruangan ber AC yang lumayan mendinginkan emosi gw, sang pimpinan meminta maaf sekaligus menjelaskan bahwa kasus gw ini terjadi mungkin karena kesalahan bagian pembukuan, namun karena sudah terlanjur menurunkan surat perintah penarikan maka biasanya perusahaan tidak mau tahu, konsumen harus membayar jasa para debt colector yang telah mereka sewa !!

Perusahaan tidak mau tahu kesalahan itu berasal dari para bagian pembukuan mereka sendiri...
Perusahaan Macam Apa Ini ??
Padahal skalanya internasional !!
Bener2 gak profesional !!

Sang pimpinan menjelaskan kalau masalah ini jadi membesar akan membahayakan seluruh pegawai yang kerja disitu..Mereka terancam di pecat kalo sampai pimpinan pusat mengetahui masalah ini...

Nurani gw tersentuh...

Walaupun sang pimpinan berjanji untuk memotong gaji seluruh pegawai bagian pembukuan untuk membayar jasa debt colector yang terlanjur mereka sewa, gw jadi gak tega...
Kesalahan itu sebenernya personal..tapi jadi kesalahan kolektif departemen tersebut..

Gw gak tega udah deket lebaran gini mereka akan dipotong gajinya untuk kesalahan yang di buat entah oleh siapa..

Akhirnya gw menanggung 50 % biaya tersebut..
Dengan membesarkan hati, gw ikut menanggung kesalahan mereka...

setelah menyerahkan uang tersebut gw juga meminta maaf sama Customer Service yang udah gw maki2 barusan..Gw gak pingin gw sama dia berdosa gara2 saling dendam..

Biarin deh...paling gak gw dapet hikmahnya juga...
yaitu gak bakalan seumur hidup gw mau urusan sama leasing keparat tersebut !!!!
Setelah kejadian itu gw pulang ke rumah, di jalan gw pikir pasti puasa gw udah batal gara2 marah2..
Untung gw dengerin radio berisi ceramah dari seorang ustadz yang menyatakan kalau kita sampai marah karena di Dzalimi maka puasa kita tidak batal, walaupun pahalanya mungkin berkurang..karena yang tahu nilai pahala puasa kita hanyalah Allah semata..

Ya udahlah..gw terusin lagi puasa gw..

Ya Allah..Ampuni aku yang tidak sabar ini...

8 Comments:

At 10/07/2006 2:47 PM , Anonymous Anonymous said...

errr, elu leasingnya pasti bukan dari kantor gw khan ? :-D *yakin pasti*

 
At 10/07/2006 5:26 PM , Anonymous Anonymous said...

kayaknya siapapun bakal ngamuk kalo kejadian kayak gini..:)

 
At 10/09/2006 8:56 AM , Anonymous Anonymous said...

Lain kali hati-hati mencari leasing mick... tapi emang dasar perusahaan leasing sucks !!!! ngga loe doank kog yang udah kena dengan hal kaya gini... buaaanyaaakkk banget yang kena kaya gini..... em em.. tapi loe yakin 50% itu ngga kegedean ? *ngomporin supaya nendang meja lagi sampe terbalik*

 
At 10/09/2006 2:55 PM , Blogger Unknown said...

wah mickey...loe emang nggak cuma besar dada, tapi juga besar hati. gw mungkin akan meledak dan menuntut perusahaan leasing itu lantaran udah membuat gw repot, dan sekaligus tindakan sewenang2...nice done bro!

 
At 10/09/2006 7:47 PM , Blogger nabil said...

mick sesama muslim di bulan puasa ini gue cuma mau ngingetin hehehehehe

"INNALLAH HAMAAS SOBIRIN " (ALbaqoroh) "sesungguhnya Allah Bersama dengan orang2 yang sabar"

sama kata orang2 jawa sini sabar itu subur hehehehehe jadi karena lo sabar maka lo aka makin subur kaya iwang kali hahahahahahaha

dan keputusan ngelanjutin puasa lo emang top oi!!!! kalo lo batalin kan sayang!!! udah ilang duit juga kudu bayar utang puasa hahahahaha

lo bukan lising ama iqbal kan??? coz kalo ama iqbal kan dia yang pegang server jadi lo bisa minta tolong hapusin data ama dia hahahahahaha

btw gimana gue yah??? secara gue ngemplang kartu kredit ampe nominalnya 100 gitu hehehehehehehe

Nabil the untouchabble hehehehehehe

kokguenyeselkagaambillisingamaiqbalcozdataguekanbisadihapusamaiqbal

 
At 10/10/2006 3:03 PM , Blogger ghia said...

mik..kalo gua butuh "bantuan" gua kabarin elo aja yah..

rese banget tuh perusahaan leasingnya...

 
At 10/10/2006 3:06 PM , Blogger Prelude, Interlude, Coda said...

waaaa... knp harus ikutan bayar karena kesalahan mreka. udah jelas2 itu salah mreka.. kenapa harus ikutan nanggung.. mo dipecat kek mo kaga kek, itu bukan urusan elo kak..harusna elo bisa nuntut ganti rugi karena terjadi dari ketidakbecusan pegawai perush itu** krn salah pembukuan kan??**

elo kan customer.. ko bisa2na maw diperdaya hanya dengan alasan mreka bakal di pecat...

klo jd elo... egp.... yg penting kewajiban udah gw penuhin...

-Yz-

 
At 10/10/2006 9:53 PM , Blogger mickey nasution said...

Tengkyu teman2 atas simpati dan empatinya yaaa...gpp lah, gw sih rela aja kok, walaupun gw juga lagi gak bagus2 amat kondisi finansialnya..tapi gw yakin kok, segala yang didasari niat yang baik pasti akan menghasilkan sesuatu yang jauh lebih baik..semoga kondisi kayak gini cuma gw aja yang ngalamin, semoga gak akan pernah terjadi lagi,terlebih sama teman2..amit2 lah..sekali lagi makasih yaaa...

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home