Wednesday, September 27, 2006

Mata Sama Perut Gak Kompak Ternyata..

Gak tau kenapa, hari ini puasa rasanya beraaaat banget...
mungkin karena sahurnya gw gak nafsu gara2 rendang yg gw beli buat sahur diacak2 sama pembantu gw..
bayangan gw akan sahur dengan rendang tersayang itu hancur lebur gara2 rendang tersebut di goreng waktu manasinnya...walhasil rendang gw tercinta berubah wujud jadi empal jadi2an...
Huehehehe...lucu sekaligus kesel aja gw...

Jam 12 siang tadi adalah waktu terberat buat gw..Perut gw bener2 meronta ronta minta diisi..tapi kok ya sayang banget buat ngebatalin..udah lah gw tahan aja nih laper..

Jam 1an istri gw minta dianterin belanja kebutuhan rumah yang ternyata hampir habis..ya udahlah, dengan perut keroncongan gw nganterin istri ke Carefour deket rumah.

Sesampainya di Carefour ternyata siksaan sebenarnya di mulai...

Pas ngelewatin stand makanan jadi, terhampar dengan indahnya segala macem makanan yg bener2 mengundang selera...Ada batagor, rujak buah, ayam bakar, pisang goreng , kolak dan lain sebagainya...
Ampuuuuuuunnnn....gw bener2 tersiksa....

Akhirnya gw ambil aja beberapa jenis makanan yg menggiurkan tersebut buat gw bawa pulang kerumah buat hidangan buka puasa nanti..
Hmmmm..terbayang di mata gw betapa "indah" nya makanan yg akan gw santap waktu buka puasa nanti...

Setelah sampai di rumah, gw terbayang betapa nikmatnya nanti kalo buka puasa ada juga lontong kampung ( kayak arem2 kalo orang jawa bilang ) beserta sambel kacangnya beserta asesoris berupa goreng2an...
Kaya orang ngidam aja rasanya gw kalo kelaperan gini..

Akhirnya gw ajak istri gw untuk nyari lontong tersebut ke daerah Cijantung yang kebetulan gw tau ada yg jual lontong kampung istimewa tersebut..

Sesampai di rumah jam udah nunjukin pukul setengah 6 sore...waaaah..sebentar lagi buka nih..

Para pembantu di rumah langsung menghidangkan segala macem makanan yang udah gw beli dari carefour, masakan yang juga mereka masak untuk berbuka puasa, plus lontong kampung berikut segala macem asesorisnya di atas meja makan...

Melihat penampilan meja makan yg meriah banget gitu, gw langsung mengatur "skedul" apa2 aja yg bakalan gw makan saat berbuka nanti...
Mata gw bener2 nempel sama meja makan rasanya...

Akhirnya Waktu berbuka puasa tiba....

Langsung gw mematuhi skedul yang gw buat sebelumnya..dengan perut yang bener2 kelaparan, langsung gw serbu lontong kampung beserta asesorisnya...Waaaahhhh nikmaaaaaaat banget rasanya....Apalagi ditambah segelas teh manis hangat...hmmmm...tiada duanya....

Gw makan 1 lontong berikut 2 tempe goreng.
Eh, abis itu gw langsung ngerasa kenyang banget...

Nafsu makan gw langsung hilang saking kenyangnya...

Makanan2 lain yang tadi siang gw sangat dambakan jadi gak ada artinya lagi...Menyentuhnya aja males banget...

Ternyata bener kata orang2 yang bilang kalo puasa itu banyakan mata yg lapar ketimbang perut..

hmmmmm....Mata sama perut gak kompak ternyata...hehehehe...

12 Comments:

At 9/29/2006 11:55 AM , Anonymous Anonymous said...

Sekali-kali coba puasa 24 jam ya mick... di gw ada puasa yang 24jam biasanya nyepi, dan puasa 24 jam ngga makan dan minum + 36 jam ngga tidur.. kalo yang ini namanya ciwaratri.. hehehe... mudah-mudahan loe kuat :D

 
At 9/30/2006 10:28 AM , Anonymous Anonymous said...

mik..tenang aja puasa itu hanya diperuntukan umat muslim yang mampu saja kok.. dalam arti ada pengecualian spt anak kecil, ibu hamil, dan ORANG TUA. kl lo gak kuat ya nggak papa. kita semua maklum lah.

 
At 9/30/2006 6:38 PM , Anonymous Anonymous said...

kalau kata guru ngaji gw jangan lah berpuasa spt orang awam, palagi loe sdh tua......hahahahaha

 
At 9/30/2006 9:02 PM , Blogger mickey nasution said...

What ??? Sapa yang tua hah ? *bercermin*
Huahahahaha...

 
At 9/30/2006 9:03 PM , Blogger mickey nasution said...

Made, segini aja gw udah ngerasa diet gw sangat berhasil kok...hihihi..

 
At 10/02/2006 5:16 PM , Blogger Unknown said...

mick...udah ada kemajuan eh kemunduran lingkar perut blom? :D

 
At 10/02/2006 5:26 PM , Anonymous Anonymous said...

Mick, puasa itu berfungsi untuk mengendalikan nafsu diri. Terbukti khan elu cuma makan dikit, langsung kenyang. Itu semua cuma nafsu kok *Aa Gym Mode* Btw ; kapan nih buka puasa bareng ?

 
At 10/03/2006 1:45 AM , Blogger nabil said...

This comment has been removed by a blog administrator.

 
At 10/03/2006 1:48 AM , Blogger nabil said...

HAHAHAHAHAHAHA
KACAU OI

tul ball makanya biasakan pas berbuka minum yang manis2 terus makan kurma 3 biji lanjut solat dech!!!! baru makan dikit aja!!!
Toh inti puasa itu menahan hawa nafsu kan!!! sekalian ngurangin lingkar pinggang

 
At 10/04/2006 10:44 AM , Blogger Prelude, Interlude, Coda said...

itu namana laper MATA !!!!!!!!! ... kerjaana hanya mengumpulkan makanan sajah.. dimakan kaga !!!!

itu tidak baik !! .. karena tidak baik buat dompet kitah !!

Ekeekekekekekekkekek

 
At 10/04/2006 7:24 PM , Anonymous Anonymous said...

Ehehehe, mgkn makanan yang lebih bisa diantar ke kost-an ku di bandung :p

 
At 6/12/2008 10:58 AM , Blogger Foto Produk said...

Saya martin dr Satu Arah sebuah event organizer.saya ingin tahu jadwal Pak Mickey tgl 5 juli buat mc.atau sy bth cp Mickey Nasution bs email sy di :mrtn_johannes@yahoo.com atau 021-7986023

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home