Saturday, September 23, 2006

Tuhan Sayang Sama Gue....

Bulan bulan menjelang bulan puasa sampe Lebaran biasanya adalah musim "kemarau" buat orang2 yg bergelut di bisnis hiburan kayak gw gini...
Sudah hampir sebulan gw nganggur gak ngerjain proyek apa2..ada sih, tapi cuma proyek2 kecil banget yg bisa dibilang cuma kerja bakti aja, yg gw terima biar gak terlalu nganggur aja..
Sebenernya ada satu proyek lumayan tapi mundur sampe habis lebaran, trus ada juga yg terpaksa batal karena masalah pribadi antara para pemberi proyek tersebut...
Padahal gw udah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik...yaaa, mungkin ini yg namanya belum rejeki..
Karena itulah setiap shalat gw selalu aja kayak ngeluh sama Tuhan, kok bisa begini banget nasib gw sebulan ini..
Gw selalu aja mengeluhkan kenapa gw bisa semalang ini..dimana gw gak ada kerjaan, eh ketimpa musibah sakit pulak gw yg butuh biaya berobat lumayan banyak..
Semua itu berimbas sama kondisi ekonomi rumah tangga gw pastinya, tabungan semakin menipis, pemasukan sangat minim banget...Ditambah banyak tagihan gw yg nyangkut dimana2..Ada beberapa klien gw yg belagak pilon kalo punya hutang sama gw..
Akhirnya..
Gw ngerasa jadi orang paling malang sedunia...
Gw ngerasa Tuhan gak sayang lagi sama gw......
Tadi Sore gw lagi tidur2an di kamar sambil nonton TV, kebetulan acara berita, Ada satu berita yg membuat gw tersentil banget....
Ada satu keluarga di Bogor yg terdiri dari bapak, ibu, serta 3 orang putra putri mereka yang sudah hampir setahun ini hanya bisa makan 2 hari sekali..ya..2 hari sekali..itupun jika ada rejeki yang menghampiri mereka..mereka bercerita pernah sampai 3 hari tidak makan apa apa karena benar2 tidak punya uang..
Tapi mereka tidak mengeluh..
Mereka menerima ini sebagai bentuk perhatian Allah buat mereka..Si anak sulung tetap ceria berusaha mencari nafkah buat keluarganya dengan memetik pucuk2 daun singkong untuk di jual ke tukang sayur, hasilnya dia berikan kepada keluarganya untuk dibelikan beras,yg hanya dapat sangat sedikit karena hasil jerih payah si sulung tersebut hanya Rp 2000 perhari...sementara sang Ayah sedang sakit, yg dari hari kehari semakin parah karena tidak ada biaya buat berobat, sementara sang ibu hanya buruh tani kecil yang malangnya karena kemarau panjang ini ladang tempat dia bekerja tidak dapat ditanami apa-apa...
Yang lebih menyedihkan lagi,Ketiga anak tersebut juga terpaksa berhenti sekolah karena dikeluarkan dari tempat mereka belajar karena terlalu lama menunggak SPP..
Tapi mereka tidak mengeluh...
Apapun yg mereka terima semua itu adalah berkah dari Allah kata mereka....
Alhamdulillah ucap mereka...
Gw jadi malu...Malu banget sama Allah...
Apalah arti penderitaan gw kalo dibandingin sama mereka...
Gw masih makan dengan enak, tidur dengan nyaman...anak2 gw masih pada sekolah dengan aman..kemana2 masih naik mobil...Masih dengan mudahnya gw mampu beli obat buat sakitnya gw...
Pokoknya jauuuuuuh banget lebih nyaman ketimbang keluarga tersebut...
Gw bener2 malu karena merasa malang dengan cobaan yg sekecil ini..
Gw mungkin cuma mengalami penurunan standard hidup aja, gak sampai mengalami kelaparan kayak mereka...
Tadi pas Sholat Magrib gw gak mau ngeluh lagi sama Allah..Gw bersujud Syukur buat segala limpahan rezeki dan karunia yg Allah kasih buat gw selama ini..
Sekaligus gw mohon ampun karena telah berprasangka padaNya...
Sekarang gw lebih merasa nyaman dan aman...
Karena gw menyadari...
Tuhan Sayang Sama Gue...
Depok tepat tengah malam

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home