Friday, October 13, 2006

Orang Orang Hebat

Hari Kamis lalu gw ketemu sama orang orang hebat...Ceritanya begini...

Hari Rabu hampir tengah malam gw dapet orderan mendadak dari seorang teman. Kantornya mau buat suatu acara hari Jumat nya, dia adalah ketua penyelenggara, dan dia hampir melakukan kesalahan fatal..lupa menyediakan panggung buat acara tersebut !!

Singkat cerita, pada hari kamis malam dengan berbekal desain seadanya, karena waktu yang gak memungkinkan untuk membuat desain yang layak, gw dan team pembuat panggung sampai untuk langsung bekerja, waktu yang diberikan pada kami pun sangat mepet sekali, hanya 6 jam untuk menyelesaikan panggung tersebut.

Team gw ini adalah orang2 yang sudah bertahun-tahun kerja bersama gw..tapi malam ini gw baru "ngeh" betapa berdedikasinya mereka pada pekerjaannya..

Mungkin selama ini karena biasanya Event Organizer yang gw kelola selalu mengerjakan dan menyediakan hampir semua kebutuhan event - event yang di percayakan sama gw, jadi gw gak pernah terlalu memperhatikan cara kerja masing2 team yang terlibat, yang penting hasil akhirnya aja yang gw perhatikan..

Malam ini barulah gw bisa fokus ngeliat cara kerja team panggung, yang sebenarnya merupakan team paling krusial dalam menentukan sukses atau tidaknya suatu event...bayangin gak kalo misalnya ada acara yang datengin artis sangat terkenal tapi panggungnya bobrok dan jelek ? Pasti acara itu jadi terlihat sangat gak bagus banget..

Gw ngeliat betapa sangat rapinya organisasi dalam team tersebut, tiap orang punya tugas masing2 yang sangat sistematis.
Gak ada "overlaping" yang biasanya berujung pada kekacauan..Gw kagum aja, secara sederhana mereka udah nerapin sistem manajemen yang efektif, walaupun mungkin mereka yang rata2 hanya lulusan SD atau SMP ini gak ngerti sama sekali arti dari kata manajemen.
Semua bekerja sesuai tugas masing2, namun gak segan2 membantu jika ada teman yang membutuhkan bantuan.

Yang terpenting lagi adalah..Gw ngeliat betapa bersyukurnya mereka pada pekerjaan mereka ini..Gak ada yang namanya males2an, bete2an apalagi mengeluh..Mereka bekerja sambil bercanda - canda...pokoknya mereka keliatan enjoy banget dan bahagia ngerjain tugas masing masing..

Padahal kalo mau dihitung pengahasilan mereka mungkin sangat gak seberapa, tapi mereka menunjukan dedikasi luar biasa sama pekerjaan mereka..

Gak sampai lima jam panggung yang bagus, megah dan rapi sudah berdiri di depan kami.
Gw bener2 kagum ngeliat mereka..

Gw jadi inget pada suatu khotbah Shalat Jumat beberapa waktu yang lalu, gw denger sang usradz berkata " Allah akan selalu memberikan Rahmad dan KaruniaNya kepada orang2 yang bersyukur, Bersyukur pada apapun yang Allah berikan padanya, Bersyukur atas pekerjaannya.."

Bersyukur atas pekerjaan..Tidak mengeluh atas pekerjaan..dan yang paling penting adalah mencintai pekerjaan tanpa mengeluhkan nominal yang akan di terima...itulah salah satu kriteria orang orang hebat menurut Al Quran...

Dan seperti di awal tulisan tadi, gw sangat bersyukur karena telah dipertemukan dengan orang-orang hebat ini...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home