Wednesday, October 25, 2006

LEBARAN !!!

Gak terasa sudah sebulan Ramadahan terlewati...

Setelah semalaman sibuk dengan HP untuk mengirimkan SMS ucapan selamat lebaran kepada seluruh teman2, saudara, kolega dan handai tolan yang lain, hmm..makasih teknologi..gak perlu lagi nulis2 di kartupos dan antri2 untuk ngeposin di kantor pos lagi, ngambil ketupat di tempat mesen ketupat, ke rumah kakak gw untuk bantuin sedikit persiapan perayaan lebaran keluarga gw, dan juga nembus kemacetan yang anehnya penuh kegembiraan dan keceriaan karena macetnya jalanan disebabkan oleh ramainya konvoi bedug takbiran di seluruh jalan Jakarta ( Kecuali jalan Protokol yang dilarang dilewati konvoy )..Akhirnya gw tidur hampir tengah malam di malam takbiran ini..

Paginya jam setengah 6 pagi gw bangun dan langsung mandi untuk berangkat shalat Ied di lapangan tenis deket rumah.

Jam 6 gw sampe lapangan ternyata masih sepiii banget..rupanya shalat Ied mulainya jam 7 ya udah lah akhirnya gw ikutan takbiran sama para panitia shalat Ied ini, yang jujur aja gak ada yang gw kenal satupun, tapi semangat Idul Fitri ternyata mampu mendekatkan kami..Alhamdulillah bisa nambah kenalan di lingkungan rumah gw..

Setelah selesai Shalat Ied, nyampe rumah langsung bantuin istri gw bebenah rumah dan menghangatkan makanan yang kami persiapkan untuk menyambut tamu2 yang akan datang biasanya pada malam hari pertama dan pagi hari kedua lebaran.

Setelah beres kami sekeluarga langsung berangkat ke rumah kakak gw yang tahun ini dapat giliran untuk jadi pusat perayaan lebaran keluarga besar kami.

Ada perasaan gak sabar untuk cepat sampai di rumah kakak gw tersebut karena tahun ini setelah 4 tahun, gw dan keluarga baru bisa ikutan kumpul2 lebaran keluarga besar gw. Sebelum ini selama 4 tahun ke belakang gw sekeluarga selalu saja berada di luar kota karena urusan pekerjaan yang gak mungkin bisa gw tinggalkan..

Sampai di rumah kakak gw tersebut langsung terasa semburat keceriaan Idul Fitri yang luar biasa, bahkan ternyata keluarga besar gw yang beragama lain selain Islam pun hadir..Semua lebur dalam kebahagiaan yang fitri..

Alhamdulillah, gw merasakan kenikmatan berkumpul bersama keluarga besar gw lagi..
Gw bisa bertemu lagi dengan saudara2 yang bahkan sudah hitungan tahun gak pernah ketemu..Rasanya seluruh kangen gw terhadap mereka langsung terbayarkan di hari ini.

Barulah terasa di Jakarta yang Individualistis ini, pada hari yang fitri ini, gw disadarkan akan adanya HARTA yang tak ternilai harganya yang selama ini seakan terlupakan oleh gw..harta tersebut adalah : KELUARGA GW..

Ya Allah, panjangkan Rizki dan umur kami agar kami dapat berkumpul dalam keceriaan Idul Fitri lagi tahun Depan...Amiiiiinnn...

Minal Aidin Wal Faidzin..Maafkan Lahir Dan Bathin.

4 Comments:

At 10/27/2006 8:34 PM , Anonymous Anonymous said...

Minal Aidin Wal Faidzin..
Maafin Lahir dan Batin ya Mick..
*sungkem*
*maksa minta angpau*
*langsung antri ketupat opor*

mickey emang baek... :P

 
At 10/30/2006 7:17 AM , Blogger Unknown said...

mick, met lebaran ya! maafin kalo ade sale-sale kate ame perilaku :)

 
At 10/31/2006 1:35 PM , Blogger Iqbal said...

Mick, maaf lahir batin yah
*sambil ngeliat koleksi film DVD*

 
At 11/02/2006 6:19 PM , Blogger ghia said...

kalo ada kata yg gak berkenan ane minta maap yah mick...
selamat lebaran..

duh udah basi banget nih ngepostingnya, kliatan gak yah tgl ngepostnya?

salam
ghia

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home