Saturday, February 03, 2007

Banjiiiirrrr !!!

Kamis malam, 1 February 2007, hujan gak brenti2 mengguyur daerah rumah gw di Depok, mulai dari magrib sampe keesokan paginya..
Udaranya sih jadi enaaaakk banget buat tidur…tapi ada kekhawatiran di hati gw…

Bener aja, Jumat pagi, 2 February 2007, gw liat di TV semua channel lokal menyiarkan bencana menyerang Jakarta….

Jakarta Banjir Bandang !!

Waduh…Gw bener2 khawatir sama nasib saudara2 gw yang tinggal di daerah2 rawan banjir di Jakarta. Gw coba telp mereka satu persatu, ternyata jalur komunikasi melalui telepon sudah Down !!

Gw gak bisa ngehubungin saudara2 gw tersebut…Ya udahlah gw Cuma bisa pasrah aja..buat menghibur diri gw berpedoman pada “ No news mean Good news “ aja lah…

Memang daerah gw, Depok, sama sekali tidak terkena dampak dari banjir tersebut, tapi tetap aja Mertua gw yang tinggal di Surabaya gak brenti2 SMS ( ini satu2nya komunikasi yang tetap bisa jalan walaupun susahnya setengah mati ) menanyakan nasib gw dan keluarga, akhirnya gw jelaskan bahwa kalau Depok sampai banjir, maka Jakarta pasti sudah tenggelam…Mertua gw akhirnya bisa tenang mendengar penjelasan itu..

Siangnya, sekitar jam 11an, gw dan istri mencoba menembus hujan lebat untuk menuju Jakarta karena ada satu keperluan yang sangat mendesak.

Jalan Margonda sampai Lenteng Agung lancar banget, tapi sesampainya di jalan masuk tol lingkar selatan, semua pintu tol sudah ditutup !!
Penasaran gw coba cari informasi di radio, ternyata hampir 60% wilayah Jakarta terkena banjir !!

Langsung gw dan istri memutuskan untuk langsung balik menuju rumah lagi..Terlalu beresiko kalau nekad untuk menembus Jakarta dalam kondisi kayak gini..

Sesampainya di rumah, gw bersyukur banget gak jadi ke Jakarta, Ternyata di semua ruas jalan terjadi kemacetan total sampai berpuluh kilometer…Terjadi pengungsian besar2an di banyak daerah..bahkan sampai ada yang mengungsi di jalan tol karena sudah gak tau lagi harus kemana..Sedih banget gw ngeliat berita di TV, dimana para korban benar2 sangat menderita..pingin banget ngebantu mereka..tapi gak tau gimana caranya..

Gw coba untuk buka internet, ternyata gak ada gangguan sama sekali, gw nyoba untuk chating dengan beberapa teman yang online, ternyata kondisi memang benar2 parah..banyak teman2 gw itu yang gak bisa pulang karena terjebak banjir di kantornya…Mereka terpaksa harus bermalam di kantor…Kasihan..

Aduuuuhhh…kapan yaa Jakarta bisa bebas banjir ??

1 Comments:

At 2/05/2007 10:07 AM , Blogger gempita said...

sabar brur gimana lagi emang sudah semuanya sangat parah.


dari leofold
medan temannya IXS

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home